Jumat, 24 Juni 2016

5 Alasan Pentingnya Parcel Lebaran



5 Alasan Pentingnya Parcel Lebaran

Memberi terangkan hati
Hai, Sob…

Siapa diantara sobat yang baru memulai bisnis? #yang ngacung 17. Okelah mau tujuhbelas, mau seribu tujuhratus, rapopo. Mungkin bagi Sobat yang baru memulai bisnis ini berat sekali. Kasih parcel lebaran? Mana mampu? Mana kuat? Duit siapa? Ya duit sendiri, dong, masa duit Pak Lurah? #Ditimpuk Pak Lurah. Hehehe. Meluncur deh di sini 5 Cara Dapat Biaya untuk Parcel Lebaran. Yang penting nggak pake ngutang :D



Gini, ya, parcel itu antara penting dan nggak penting. Tapi orang pasti senang lho kalau dikasih parcel, cleguk. Iya apa iya? Tapi sebagian orang penting kasih parcel lebaran ini, termasuk aku cie… Bukannya sugih duit atau banyak uang. Ada beberapa alasan kenapa parcel ini menjadi sesuatu yang penting. Wih, kenapa, ya?

Yowes monggo diwaos ya, Sob:

1.    Menjalin hubungan baik
Ini pasti, kita wajib menjalin silaturahmi dengan siapa saja. Para pelanggan tak terkecuali. Dengan adanya parcel, kita sekaligus menjalin hubungan baik dengan para pelanggan. Pelanggan yang nyebelin, cerewet, sukanya complain, suka minta gratisan, nggak terkecuali, deh. Siapa tahu parcel ini membuat mereka nggak cerewet lagi? nggak minta gratisan lagi, hihihi.

2.    Membahagiakan pelanggan
Pastilah, masa dikasih parcel malah bikin mereka sedih? Nggak mungkin to, ya. Apapun barangnya, insyaallah membuat bahagia. Dan, semakin respek ke Sobat semua. Nggak percaya? Buktikan sendiri, deh.

3.    Pelanggan nggak bakal lari
Ini dia point pentingnya. Secara jangka panjang, parcel sih sepele, tapi efeknya luar biasa, Sob. Dijamin, deh, pelanggan nggak bakal pindah ke lain hati, eh pindah ke yang lain. Semoga bukan karena sungkan karena Sobat kasih parcel, sih. Tapi karena benar-benar produk/barang/jasa yang Sobat jual sangat berkualitas dan membuat pelanggan puas.

4.    Pelanggan tidak akan lupa
Misalnya gini, Sobat kasih mug dengan tulisan toko Sobat. Mug tersebut selalu buat minum si pelanggan. Setiap mau minum baca tulisan di mug. Setiap kali minum! Sehari berapa kali minum? Bayangkan! Tanpa sadar nama toko Sobat selalu terbaca juga. Mana bisa lupa sama toko Sobat, kan? Ini berlaku juga buat handuk, taplak, celemek ataupun serbet.

Sobat juga musti  baca 7 Parcel Lebaran yang Harus Kamu Tahu

5.    Promosi tidak langsung
Kalau di serial Trio Detektif ini dinamakan hubungan dari hantu ke hantu, hehehe… Setiap parcel yang kita kasih merupakan promosi tidak langsung, dari mulut ke mulut. Misalkan kita punya bisnis laundry, dapat parcel dari Sobat. Pasti si pelanggan akan cerita ke temannya yang lain. Eh kalau nyuciin di si A aja, soalnya kalau lebaran pasti padat parcel, lho. Bla bla bla…

Yah, begitulah Sobat semuwah… parcel menjadi sangat penting untuk kelancaran bisnis kita juga. Lagian kenapa nggak? Jangan pelit-pelit amatlah, sesekali berbagi itu keren. Memberi nggak bikin kita miskin juga kaleee… Insyaallah, makin ke depan bisnis Sobat makin lancar jaya dan berkembang pesat. Sepakat kan memberi itu terangkan hati? Salam sayang :)

10 komentar:

  1. wah, dulu sering dapat parcel hhehe

    BalasHapus
  2. Yang namanya pemberian ...
    apalagi jika diberikan dengan niat yang baik dan dipresentasikan dengan bagus ...pasti akan memberikan kesan

    salam saya

    BalasHapus
  3. Ahh semoga ada rejekinya lebaran ini bisa kasih parcel ke orang2 tersayang aamiin :)

    BalasHapus
  4. Jadi pingin bikin parcel lebaran juga. Tapi buat siapa???

    BalasHapus
  5. Tapi kalo parcel yg untuk para pejabat gak ada pentingnya mbak, malah banyak mudharatnya. Kalo ulasan mbak Wahyu diatas, aku setuju, pelanggan dikasih gula sekilo sama minyak seliter aja udah seneng banget, dan inshaa Allah jadi loyal untuk selalu order ke kita. Siip mbak Wahyu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hu um, Mas Ydi, itu kayak buah simalakama ya. Pinginnya kasih, eh kalo kasih entar dikira gimana2. Btw insyaallah kalo tulus, Allah akan membalasnya berlebih Mas, amin... :)

      Hapus