This is my heroes

Happy or unhappy, families are all mysterious. We have only to imagine how differently we would be described - and will be, after our deaths - by each of the family members who believe they know us. Gloria Steinem

5 Cara Dapat Biaya untuk Parcel Lebaran

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Family is the most important in alive

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Family

Family is the most important in alive. This is my family, the important things in my life

Sastra Penarawa di Eling Bening, Ambarawa

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Selasa, 23 Agustus 2016

Gali Ide Lewat Kopdar dan `Pulang`



Gali Ide Lewat Kopdar dan `Pulang`

Hany Panjaitan dan teman-teman Penarawa
Hai Sob, gimana kabarnya? Semoga makin semangat di hari ini. Ehem, Ini tentang kopdar ke 26 Penulis Ambarawa (Penarawa) dan `Pulang`. Kok Pulang, kenapa sih? Hehe, langsung aja, yuk…

Akhirnya, novel karya Mbak Hany Panjaitan yang super keren “PULANG” dibedah 21 Agustus 2016. Gedung Kesenian Ambarawa yang oke punya jadi saksi bisu karya ini diubek-ubek. Ya, karya ini dibedah bersamaan dengan kopdar Komunitas Penarawa.

Rabu, 10 Agustus 2016

Es Krim Spesial, Masak Yuk, Masak!



Es Krim Spesial,
Masak Yuk, Masak!

Es Krim Spesial
Hai, Sob, Ada makanan yang kebanyakan anak-anak suka. Permen dan coklat! Apalagi? Ada satu yang nggak boleh ketinggalan, es krim! Kalau es krim sih aku juga suka pakai banget. Tapi kalau tiap hari beli ya kantong kering jadinya, hihihi. 

Sedikit berbagi cerita, kenangan masa kecil tentang es krim sih nggak seperti sekarang ini yang banyak dijual di berbagai supermarket atau toko. Dengan berbagai merk dan harga yang “lumayan”. 

Dulu, es krim di desaku terkenal dengan nama es thong-thong. Bapak penjualnya pakai gerobak, di pegangan gerobak sebelah kanan ada semacam kenthongan kecil dari besi yang kalau dipukul bunyinya `thong thong thong`. Maka dari itu disebut es thong thong! Harganyapun murah banget. Sangat terjangkau dari berbagai kalangan khususnya kalangan masyarakat bawah.

Selasa, 09 Agustus 2016

Kepiting Lada Hitam ala Wahyuwidya Masak Yuk, Masak!



Kepiting Lada Hitam ala Wahyuwidya
Masak Yuk, Masak!

Kepiting Lada Hitam, yummy...
        Hai, Sob. Memasak makanan yang jarang kita masak ternyata “beban” juga, ya. Haha, kenapa sih kok jadi beban? Masalahnya ada kekhawatiran hasilnya entah akan jadi seperti apa. Kita kan nggak tahu kalau belum mencoba. Kalau nggak enak dan hambar, keluargapun malas menyantapnya. Wih, jadi makin angot-angotan mau masak, ya?

Senin, 18 Juli 2016

Bodo Kupat, Mulai Mengelupas



Bodo Kupat, Mulai Mengelupas

Hai Sob...

Suasana lebaran masih terasa hangat. Meski sudah beberapa hari yang lalu, aku mau mengucapkan

Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin

Masih menyangkut lebaran, di Juwana, Pati, Jawa Tengah, ada tradisi yang namanya bodo kupat (lebaran ketupat). Dalam tradisi ini, setiap keluarga (biasana yang memiliki anak kecil) akan membuat kupat dan ubo rampenya yang akan dibagi ke para tetangga. 

Senin, 04 Juli 2016

5 Hal Menarik Tentang Sumowono, Desaku yang Kucinta

5 Hal Menarik Tentang Sumowono, Desaku yang Kucinta

 
Sumowono, di lerang Gunung Ungaran
Hai Sob.
 
Puasa tinggal 2 hari lagi. Meski sibuk dengan segala hal tentang lebaran, Sobat yang suka nulis, suka ngeblog, musti pandai bagi waktu agar punya stok tulisan. Termasuk aku sendiri yang ngos-ngosan bagi waktu. 
 
Dan, seribet apapun, harus tetap meluangkan waktu untuk jalan-jalan ya, Sob.

Aku mau sedikit berbagi tentang Desa Sumowono. Desa tempat aku wutah getih alias tempat kelahiran. Banyak yang belum mengenal desa ini, padahal pemandangannya keren banget. Ah, masa, sih? Kalau nggak percaya, Sobat bisa menjadwalkan waktu dalam libur lebaran ini untuk sekedar jalan-jalan ke sini.
 

Minggu, 03 Juli 2016

Ketemu Teman Dunia Maya, Gimana Hebohnya?



Ketemu Teman Dunia Maya, Gimana Hebohnya?


Bersama teman dumay, Rien Milansi
Hai, Sob.
Di era canggih dan mutakhir ini, punya teman lintas benua sudah nggak asing lagi. Gimana dengan Sobat sendiri? Punya banyak teman dumay (dunia maya)? Seberapa akrab? Sampai tukeran pin? Sampai telpon-telponan, atau sampai menjalin hubungan yang lebih jauh lagi? Pasti diantara Sobat ada yang punya kisah menarik tentang persahabatan di dumay.

Minggu, 26 Juni 2016

HP Jadul, yang Mana Punyamu?


                        HP Jadul, yang Mana Punyamu?

   
Hai, Sob.
 
Ramadhan, bukan lagi tentang makanan, minuman atau hilangnya sandal di masjid. Tapi tiap ramadhan, ingat juga tentang hp. Ya, hp! 

    Sudah berapa kali Sobat ganti hp? 3, 5, 10 kali? Banyak kali, ya. Merknya apa? harganya berapa? masih ingat nggak? Haha, banyak yang  nggak inget. Sama, kok, akupun lupa-lupa ingat. Tapi, tetap saja bakal kubagi kisahku ke Sobat semua :)